Babinsa Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Bunyu

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu hadiri lokakarya mini lintas sektoral dari UPT Puskesmas Bunyu bertempat di Kantor Puskesmas Desa Bunyu Selatan Kec Bunyu, Selasa (31/5/2022).


Sertu Usman Bisri mengatakan kegiatan tersebut untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Bunyu kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor.


Tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.


Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu adanya saling pengertian dan kerjasama antara komponen terkait untuk menggalang lintas sektor, terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat, maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama