Babinsa Silva Rahayu Hadiri Sosialisasi Penyuluhan Perestribusian Dan Persertifikatan Tanah dari BPN

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903 - 01 / Tpl Babinsa Desa Silva Rahayu Sertu Rasdam hadiri Sosisialisasi Penyuluhan Perestribusian Tanah Tahun Anggaran 2022 dan Persertifikatan Tanah di Wilayah Tanjung Buka di Sp 6 B Transmigrasi, Kec Tanjung Palas Tengah, Selasa (31/5/2022).


Kegiatan tersebut menindak lanjuti Surat dari (BPN) Badan Pertanahan Nasional  No.Np 02 .03 / 784 / UND - 65 .400 / V / 2022 Tentang Undangan Penyuluhan Perestribusian Tanah Tahun Anggaran 2022 , Persertifikatan Tanah di Wilayah Tanjung Buka di Sp 6 B Transmigrasi, Kec Tanjung Palas Tengah.


Sertu Rasdam mengatakan tanah merupakan salah satu aset yang sangat berharga yang seringkali menimbulkan masalah baik sekarang maupun yang akan datang bagi pemiliknya.


Agar tidak terjadi masalah seharusnya dapat dikelola secara aman tanpa adanya persengketaan yang mungkin saja terjadi dan ini sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah yang berkekuatan hukum.


Lebih lanjutnya, melalui penyuluhan ini diharapkan adanya peningkatan pemahaman masyarakat dalam proses pengurusan pendaftaran tanah, sehingga masyarakat dapat melaksanakan pendaftaran tanah untuk memperoleh perlindungan dan kepastian hukum atas hak-haknya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama