Dandim 0903/Bulungan Cek Kesiapan Lahan Tanam Padi Dan Jagung

  


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH didampingi Danramil 0903-04/TPU Kapten Inf Baharuddin bersama Kepala BPPT Kec TPU dan Kepala Desa panca Agung melaksanakan pengecekkan kesiapan lahan Tanam padi dan jagung dengan luas -+4 Ha yang sudah dibuka bertempat di Desa Panca Agung Kec Tanjung Palas Utara, Selasa (24/5/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan bahwa Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan lahan yang akan dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan.


Mudah mudahan dengan adanya gagasan ini dalam program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan diwilayah Kab Bulungan dan hasilnya nanti betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Lanjut Dandim, sesuai perintah dari Komando Atas, agar memanfaatkan lahan tidur di wilayah untuk dibuka dan diolah menjadi lahan pertanian, dengan menjalin kemitraan bersama Dinas Pertanian dan kelompok tani masyarakat, guna memperkuat ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.


Semoga tanaman jagung dan padi nantinya di lahan pertanian ini dapat memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam para petani, sehingga meningkatkan produktivitas tanaman jagung dan padi di wilayah ini semakin meningkat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama