Hadapi Luapan Air Babinsa Himbau Warga Agar Selalu Waspada

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hulu Serka Nanang Suherman melaksanakan monitoring air pasang (banjir) dengan ketinggian air -+ 1 meter/ setinggi paha orang dewasa di RT 17 Bulu Perindu, Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kec Tanjung Selor, Kamis (19/5/2022).


Serka Nanang Suherman mengatakan air pasang (banjir) dengan ketinggian air -+ 1 meter/ setinggi paha orang dewasa di RT 17 Bulu Perindu merupakan luapan dari sungai kayan yang sedang banjir mengakibatkan halaman dan jalan di Bulu Perindu terendam air.


Air sungai kayan meluap ke Bulu Perindu karena tidak adanya Siring/dinding penahan antara aliran anak cabang sungai kayan dengan rumah warga yang ada di pinggir sungai tersebut.


Kami melakukan ini untuk mencegah timbulnya korban jiwa akibat bencana, dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di aliran sungai yang dapat menyumbat air dan menyebabkan banjir.


Lebih lanjut mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi luapan air tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta membantu hal-hal penting ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih besar lagi.


Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah luapan air tersebut dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir yang lebih besar namun dari pantauan kami air semakin surut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama