Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Samapta Periodik Semester I TA 2022

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan telah menggelar kegiatan Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik 1 Tahun 2022 bertempat di Stadion Andi Tjatjok Jalan Cendrawasih, Kec Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Senin (30/5/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan Tes Samapta periodik ini merupakan program rutin dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0903/Bulungan, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. 


Di samping itu, menurutnya, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan, dapat terlaksana dengan baik. Tes tersebut diikuti seluruh perwira staf dan personil Kodim 0903/Bulungan.


Tes Samapta ini, merupakan bagian dari program kerja Kodim 0903/Bulungan untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat kesegaran jasmani prajurit.


Jalannya kegiatan dimulai dengan pemeriksaan tahap awal, lalu tensi, peregangan, dan dilanjutkan Samapta Kesegaran A. Tes Kesegaran A ialah tes lari dengan waktu tempuh selama 12 menit. Kemudian dilanjutkan dengan tes Kesegaran B yaitu pull up, sit up, push up, lunges, dan shuttle run. Setelah itu dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter.


Dandim menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama