Polsek Blahbatuh Amankan Ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

  


Polsek Blahbatuh Polres Gianyar-Sholat Ied biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid-masjid atau lapangan. Tahun-tahun lalu, saat positivity rate Covid-19 di Indonesia masih tinggi, Pemerintah sempat mengeluarkan aturan bahwa Sholat Ied bisa dilakukan dilakukan sendiri di rumah.


Namun, untuk tahun ini, Pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk menggelar Sholat Ied di lapangan atau masjid-masjid. Namun, tentu saja tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.


Sebagaimana ibadah Sholat Ied Di Kecamatan Blahbatuh, Senin/2 Mei 2022 Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menerjunkan sejumlah personel dalam rangka mengamankan Ibadah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tersebut.


Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan Sholat Ied dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H mengatakan bahwa pelaksanaan Sholat Ied di wilayahnya berada pada 4 titik lokasi. "Sebelum pelaksanaan pengamanan, personel diberikan pengarahan melalui apel, sebagaimana di wilayah kami malam takbiran dilaksanakan serentak di empat lokasi, Ujarnya.


Keempat lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan Ibadah Sholat Ied yakni : Musholla BTN ABRI Banjar Tojan, Desa Pering, Yayasan Bintang Sembilan, BTN GSM Pering , Masjid Darul Hijrah, Desa Keramas dan Masjid Nurul Yaqin, Semabaung, Bedulu.


Terpantau Ibadah Sholat Ied berjanan dengan aman lancar dan Khidmat serta telah mengikuti Protokol kesehatan Covid -19 yaitu Physical Distancing, penyediaan Hand sanitizer, Bilik Sanitizer dan penggunaan masker dengan baik dan benar.


"Kami tetap mengoptimalkan Imbauan Prokes agar selama nuansa hari Raya Idul Fitri masyarakat tetap patuh prokes, Tak Lupa Kami atas nama keluarga besar Polsek Blahbatuh dan Bhayangkari tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim dimanapun berada,  Mohon Maaf Lahir dan Bathin,  tutup Kompol Suharto Giri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama