POLSEK KEPANJENKIDUL LAKSANAKAN PENGAMANAN SHOLAT IDUL FITRI TAHUN 1443 HIJRIAH


Polsek Kepanjenkidul melaksanakan   pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1443 H. Kapolsek dan anggota   melaksanakan pengamanan takbiran malam ini di penggal- penggal jalan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas di seluruh wilayah hukum Polsek Kepanjenkidul.


"Sore ini kita akan melakukan kegiatan pergeseran anggota di penggal jalan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas dalam rangka pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri dan juga untuk shalat Idul Fitri 1443 H besok pagi," ujar kapolsek Kepanjenkidul Kompol Lahuro, S.H, Minggu (1/5/22). 


Salah satu lokasi yang jadi pusat pengaman yakni di kawasan Alun-alun dan batas Kota, mengingat tempat tersebut merupakan salah satu yang menjadi magnet tempat berkumpulnya masyarakat.


Hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalin ataupun tindak kriminalitas lainnya seperti pencopetan, jambret, hipnotis dan curanmor serta untuk menegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan tersebut.


Kita mengantisipasi kejadian kejadian ganngguan kamtibmas seperti kemacetan, tawuran atau perkelahian antar kelompok kemudian kasus pencurian dengan kekerasan seperti copet ataupun penjambretan dan tak kalah penting yang menjadi perhatian kita adalah pendisiplinan protokol kesehatan, mengingat saat ini pandemi Covid 19 masih ada, 


Menurutnya, perayaan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang istimewa bagi umat Islam setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa ramadhan. Sehingga momen yang spesial ini harus disambut dengan memperbanyak rasa syukur dan jangan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas seperti mainan petasan, melakukan takbir keliling dengan konvoi dan lain-lain.


Silahkan menggelar takbir di mushola atau masjid dilingkungan masing-masing. Itu sebagai wujud syukur kita setelah menjalani puasa ramadhan selama sebulan penuh. Jangan sampai momen bahagia itu dibarengi dengan sesuatu hal yang bisa merugikan kita sendiri maupun orang lain.


Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Lahuri S.H menambahkan, agar dalam pengamanan malam takbir ini, semua personel tetap mengedepankan sikap humanis. Lakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan takbiran di masjid masing-masing, serta untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama