Demo Tolak DOB Dijayapura Berjalan Aman, Polisi Fasilitasi Sampaikan Aspirasi ke Perwakilan DPRP


Polresta Jayapura Kota - Pihak Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota akhirnya memfasilitasi penyampaian aspirasi para aksi Demo yang dilakukan oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) terkait penolakan DOB dan Otsus Jilid II kepada perwakilan DPR Provinsi Papua. 


Penyampaian aspirasi yang dilakukan Petisi Rakyat Papua (PRP) diterima langsung perwakilan Anggota DPR Provinsi Papua Jhon Gobay bertempat di Jalan Biak Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (3/6) sore. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si ketika dikonfirmasi mengatakan puji syukur demo tolak DOB di Kota Jayapura berjalan aman. 


"Setelah penyampaian aspirasi diterima oleh perwakilan DPR Provinsi Papua massa aksi membubarkan diri pulang ke asramanya masing-masing, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi Kata Kapolresta, sempat terjadi kemacetan saat para aksi demo pulang namun semua dapat diatasi dengan baik dan dilakukan pengawalan.


"Intinya semua aktivitas masyarakat berjalan seperti biasanya dan Kota Jayapura tetap aman dan kondusif, " cetusnya. 


Ia pun menjelaskan, awalnya perwakilan dari para aksi demo didampingi LBH untuk meminta agar memberikan fasilitas kepada para aksi untuk menyampaikan aspirasi ke Kantor DPRP namun kami memberikan dua alternatif. 


"Dua alternatif itu diantaranya memfasilitasi ke Kantor DPR Provinsi Papua namun masa aksi dibatasi dan yang kedua perwakilan DPRP yang mendatangi masa aksi untuk menerima aspirasi langsung ditempat sehingga perwakilan yang bertemu dengan kami meminta alternatif kedua kemudian kami memfasilitasi dengan menghubungi pihak DPRP agar dapat mendatangi para aksi demo untuk mendengar dan menerima aspirasi,"tandas Kapolresta. (*) 



Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama