Kasdim 0903/Bulungan Bersama Pelajar Putra dan Putri Beasiswa PT PKN One Day Trip Museum Kesultanan Bulungan

  


Tanjung Selor, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si didampingi Babinsa Kel Tanjung Palas Tengah Sertu Supriyono dan Manager PT. PKN bapak Iwan bersama Pelajar Putra dan Putri Beasiswa PT PKN melaksanakan kegiatan One Day Trip Museum Kesultanan Bulungan di Jalan Kasimudin, Rt 02, Kel. Tanjung Palas Tengah, Kec. Tanjung Palas,Jumat (3/6/2022).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan Mengingat Bulungan adalah sebuah kota bersejarah dimana pada masanya merupakan sebuah kesultanan maka dikota Tanjung Palas dimana dulu pernah berdiri Istana Kesultanan Bulungan maka dibangunlah sebuah museum Kesultanan. 


Objek Wisata Sejarah Museum Kesultanan Bulungan menyimpan sejarah kejayaan dan identitas masyarakat Bulungan. Masih banyak menyimpan peninggalan dimasanya seperti benda-benda bersejarah peninggalan Kesultanan Bulungan seperti Tempat Tidur Sultan, foto-foto, kursi, meja, serta duplikat baju kebesaran Sultan. 


Peninggalan Kerajaan Bulungan yang lain adalah alat perang yang berupa meriam bernama Melati, Rindu, dan Dendam. Ketiga meriam ini sekarang disimpan di Museum ini.


Kabupaten Bulungan memiliki banyak kekayaan sejarah yang wajib untuk dilestarikan, bahwa kedatangan kami di Museum Kesultanan Bulungan Wajib kita bersama untuk melestarikan kekayaan sejarah yang ada di Bulungan dan ini wajib dimengerti serta dipahami oleh generasi muda sekarang dan yang akan datang serta untuk mencintai warisan budaya peninggalan sejarah di wilayah Bulungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama