Keceriaan Anak TKIT Asshafiyah Di Koramil 0903-01/Tanjung Palas

  


Tanjung Selor, Danramil beserta anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas menerima kunjungan Sekolah TKIT Asshafiyah Tanjung Palas dalam rangka kegiatan kelas inspirasi bertempat di Makoramil 0903-01/Tanjung Palas, Jumat (3/6/2022).


Mereka disambut hangat oleh Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil dan anggotanya.  Sebelum mengajak bermain, Danramil mengungkapkan pentingnya pendidikan usia dini.


Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD kepada mereka. Koramil sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini.


Dengan kegiatan ini diharapkan anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, harapannya dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.


Kegiatan ini, merupakan dimana akan membentuk karakter anak agar percaya diri dan memperkenalkan lingkungan, melatih psikomotorik dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, sikap dan prilaku anak.


Diharapkan melalui kunjungan ini pihak TNI dari Koramil 0903-01/Tanjung Palas kepada anak-anak TKIT Asshafiyah Tanjung Palas harus belajar dengan rajin agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan mendatang serta mentaati perintah ibu guru di sekolah dan orang tua di rumah. Karena, dari disiplin seseorang akan menjadi sukses.


Kepala TKIT Asshafiyah Tanjung Palas mengatakan kunjungan ke Koramil bagian dari pendidikan disekolah kami untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Serta mendidik disiplin seperti yang dimiliki oleh para prajurit.


Terima kasih kepada Koramil Tanjung Palas yang sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter anak sejak usia dini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama