Polres Blitar Kota berikan pengamanan saat kegiatan kebaktian di gereja

 


Blitar - Guna berikan pelayanan kepolisian, tumbuhkan rasa tanggung jawab dan pentingnya jaga toleransi Personel Polsek Ponggok Polres Blitar Kota berikan pengamanan saat kegiatan kebaktian di gereja di wilayahnya pada Minggu (19/06).


Dalam pengamanan, diemban oleh personel Polsek terlihat sedang memantau kegiatan pelaksanaan Ibadah yang dilaksanakan di gereja wilayah Kecamatqn Ponggok dalam hal menciptakan situasi di gereja tetap aman dan pelaksanaan ibadah yang berjalan dengan lancar.


Menurut Kapolsek Ponggok AKP Sony Suharanto S.H. bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas mingguan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.


”Kita berikan kenyamanan kepada jemaat yang beribadah, semoga tetap nyaman dan khidmad dalam kebaktian yang merupakan bentuk pelayan dari Polsek Ponggok” Ungkap Kapolsek.


Beberapa pantauan dilapangan,  gereja yang di amankan oleh Polsek Ponggok dan pengurus masing – masing gereja.


AKP Sony Suhartanto S.H. juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas dengan penuh rasa keikhlasan kepada para personelnya, semoga Kamtibmas Kabupaten Blitar Tetap Kondusif.


“Kegiatan ini sesuai arahan bapak Kapolres Blitar Kota yakni pengamanan gereja sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah Polres Blitar Kota ” tutur Kapolsek


Sebelum dimulainya pelaksanaan ibadah, Personel Polsek Ponggok juga memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada jemaat, sebagai langkah dan upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama