Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasi PMK kepada Peternak Sapi

 



Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H., melalui Bhabinkamtibas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, bersama Babinsa Singakerta Serma I Made Hubuh melaksanakan sosialisasi dan pengecekan ternak sapi di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Senin (25/07/2022)


Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang saat ini sedang merambah sapi di Wilayah Bali.


Seperti yang disampaikan oleh dinas peternakan yang menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran penyakit PMK terebut perlu dilakukan pantauan peternak terhadap hewan ternaknya. Bahkan, sempat dipikirkan lockdown jika ada temuan kasus PMK disuatu wilayah.


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta juga menyebutkan, Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat juga melaksanakan penyuluhan terhadap peternak di Desa Singakerta agar peternak dapat mengantisipasi penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit. (dastro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama