Vaksinasi PMK Hewan Ternak Sapi Di Wilkum Polsek Sukawati.

  


Diwilayah Sukawati diadakan kegiatan Vaksinasi Hewan Ternak sapi di wilayah Desa Batuan dan Desa Ketewel, Senin 25/7/2022


Seijin Kapolsek Sukawati Kompok I Made Ariawan P., S.H., Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Aipda Kadek Sipin Wijaya bersama Bhabinsa Kopda I Gusti Made Agra, "mengatakan, saat mendampingi Petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh Kepala UPTD Puskeswan III drh. I Nyoman Arya Dharma dan mahasiswa Kedokteran Hewan Universitas Udayana, total petugas  sebanyak 7 ( tujuh) Orang dibagi tiga Team. Dua Team menuju banjar Rangkan ,  satu team menuju banjar manyar, dengan hasil berhasil memvaksinasi sebanyak untuk di Banjar Manyar 35 Ekor sapi dan di Banjar  Rangkan 65 ekor Sapi sehingga total tervaksin  sebanyak 100 Ekor Sapi, jelas Bhabin Ketewel.


Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Batuan 

Aiptu I Wayan Ardika mengatakan, "Pelaksanaan vaksinasi Hewan ternak Sapi juga dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan pertanian Kabupaten  Gianyar  yang  dipimpin oleh drh. I MADE ASTAWA   bersama staf sebanyak 3 orang  didampingi Mahasiswa Unud  yang sedang KKN  sebanyak  4 orang, Sapi  yang  divaksin  di masing-masing Banjar yaitu Br. Jeleka   11 ekor, Br. Gerih  8 ekor,  Br. Penataran  5 ekor, Br. Lantangidung  10 ekor, dan Br. Penida 4 ekor, sehingga total keseluruhan sebanyak 38 ekor, ungkap Bhabin Desa Batuan.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan P., S.H., mengatakan, "Pelaksanaan vaksinasi hewan sapi untuk mencegah penularan penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pada ternak sapi petugas secara berkesinambungan terus menggalakkan vaksin dan himbauan kepada peternak agar selalu mewaspadai penyebaran PMK pada hewan mereka, kebersihan dan makanan yang diberikan kepada hewan perlu di perhatikan demi kesehatan ternak mereka, bersinergi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Gianyar, petugas bersama-sama cegah PMK di wilayah Sukawati dengan harapan zero PMK, tutur Kapolsek.


"Saat dilakukan vaksin petugas melakukan pemeriksaan terhadap Hewan, tidak mendapati ternak yang mengalami ciri-ciri virus PMK, tutup Kompol Ariawan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama