Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Desa Ringinanom

 



Blitar - Dengan program door to door System (DDS) Bhabinkamtibmas menyambangi rumah seorang Tokoh Agama, yang kebetulan baru selesai menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah tahun 2022 ini, yang beralamatkan di Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar untuk menyambung hubungan tali Silaturahmi. Minggu, 31 Juli 2022. 



Bernama Haji Fathkur Rohman dari Desa Ringinanom yang sebelumnya sudah dikenal oleh Aipda Agus Sugiarto selaku Bhabinkamtibmas setempat. Dengan mengucapkan selamat atas kedatangannya selesai menunaikan ibadah Haji semoga menjadi Haji yang Mabrur. Dengan rasa bahagia dan bersyukur beliau bisa melaksanakan ibadah Haji dengan Lancar dan selalu di berikan kesehatan selama menunaikan ibadah haji.


Setelah cukup lama bercengkerama berbagi pengalaman saat menunaikan ibadah Hajinya, Aipda Agus Sugiarto juga memberikan himbauan kepada beliau agar menjaga area lingkungan karena maraknya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan sapi, kebetulan beliau memiliki hewan ternak sapi juga supaya aman terhindar dari wabah PMK.


Untuk antisipasi penyebaran PMK dapat dilakukan dengan memberikan vitamin untuk hewan ternak secara rutin, sering membersihkan kandang dan melakukan penyemprotan disinfektan, apabila ada hewan yang sakit dengan gejala PMK agar segera di pisahkan dan panggil dokter hewan untuk dilakukan pengobatan. Dengan penanganan cepat dan tepat, hewan sapi juga akan segera sembuh dan PMK tidak menyebar. 


Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos "Bhabinkamtibmas harus sering menjalankan program sambang Desa, menyatu dengan masyarakat, berdialogis dengan warga binaannya, karena dengan begitu dapat menjalin silaturahmi yang baik dan mengendalikan situasi Kamtibmas yang baik di lingkup perkampungan". Pungkas Kapolsek Udanawu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama