Kapolresta Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 50 Personel Polresta Jayapura Kota

  



Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin pelaksanaan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat 50 personel Polresta Jayapura Kota, Jumat (1/7) sore.


Giat dihadiri seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan para Kapolsek Jajaran dan diikuti 50 personel yang dinaikkan pangkatnya terhitung mulai hari ini 01 Juli 2022.


Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor Mackbon mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan dari organisasi kepada anggotanya atas prestasi dan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas dengan baik.


"Kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang pasti diterima setiap personel namun merupakan hak komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela maupun melanggar," ucapnya.


Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, dengan kenaikan pangkat yang diterima kiranya dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja. "Tunjukkan bahwa kalian memang pantas menerimanya, sehingga tertanam dalam sanubari bahwa personel yang dinaikkan pangkatnya karena berprestasi dan setia untuk pengabdian demi mewujudkan Postur Polri yang Presisi sebagai pemelihara Kamtibmas, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta sebagai Aparat Penegak Hukum," tandasnya.


Terakhir dirinya mengucapkan selamat kepada personel yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, semoga bisa menjadi harapan untuk lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas. "Jangan cepat merasa puas atas keberhasilan yang telah diraih, karena suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yang lebih berat dan semoga bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga juga institusi," tutupnya.(*)


Usai Upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah berupa pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat oleh seluruh Pejabat Utama dipimpin Kapolresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama