Sat Lantas Polresta Berikan Materi Tertib Berlalulintas Kepada Pelajar SMP Kartika Cenderawasih VI

 


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota berikan Sosialisasi dan Materi Tentang Tertib Berlalulintas Bagi Usia Remaja bertempat di SMP Kartika Cenderawasih VI 1 Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Rabu (13/7) pagi.


Pemberian materi diisi oleh Kasubnit Kamsel Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Aipda Tina Meygar didampingi personilnya dan diikuti oleh sekitar 80 siswa SMP Kartika Cenderawasih VI.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.IK saat dikonfirmasi mengatakan, pemberian materi seperti yang dilakukan sangat penting bagi para siswa-siswi di sekolah.


"Karena diusia mereka penting untuk mengetahui berkendara yang baik dan benar sesuai aturan yang berlaku agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya," imbuh Kompol Ida.


Lebih lanjut kata Kompol Ida, pihaknya memberikan sosialisasi dan terkait aturan berlalulintas dan berkendara dengan tujuan agar diakhir sosialisasi kiranya para siswa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya.


"Hal tersebut kami lakukan juga karena merupakan permintaan dari pihak sekolah agar dapat mengajari para siswa tentang bagaimana baik dan buruknya berkendara di jalan raya, apalagi di usia remaja, para siswa belum boleh berkendara sendiri karena belum cukup umur dan belum bisa mendapatkan SIM," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama