Umat Kristiani Yonif 511/DY Berbagi Kasih Dengan Anak Disabilitas

  



Blitar - Personel Yonif 511/DY yang beragama Kristen Protestan dan Katholik melakukan kunjungan dan lawatan di Panti Asuhan Bhakti Luhur di Jl. Wijaya Kusuma Banyuurip, Mojorejo, Kec.Wates, Kab Blitar, Sabtu (23/07/2022)


Sebelum menuju sasaran, sekitar Pukul 07.40 WIB Personil Yonif 511/DY yang dipimpin oleh Komandan Kompi Beruang Lettu Inf Yosepus Barinto beserta Ibu Persit yang ikut kegiatan tersebut,  melaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu dilanjutkan menuju sasaran Panti Asuhan Bhakti Luhur.


Waktu yang dibutuhkan untuk tiba ditempat kegiatan tersebut ditempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Sesampainya di Panti Disabilitas, Personel Yonif 511/DY disambut dengan baik oleh Suster Aulia selaku penanggung jawab panti asuhan Yayasan Bhakti Luhur tersebut.


Suster Aulia menuturkan banyak terima kasih kepada Yonif 511/DY yang telah memberikan bantuan untuk panti asuhan Disabilitas Bhakti Luhur. "Kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bapak TNI dari Yonif 511/DY ini sangat berguna dan berarti bagi anak-anak di panti karena mereka sangat membutuhkannya, Semoga kebaikan Bapak dan ibu sekalian di balas oleh Tuhan Yesus", Tuturnya.


Dalam kegiatan kunjungan tersebut diawali dengan kegiatan ramah tamah, kemudian dilanjutkan ibadah dan do'a bersama. Setelah itu, Prajurit Yonif 511/DY dengan sukarela melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan melakukan pembersihan di sekitaran lingkungan yayasan panti asuhan Disabilitas tersebut. 


Komandan Kompi Senapan B Lettu Inf Yosepus Barinto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud TNI membantu kesulitan rakyat. "Kegiatan ini sebagai wujud rasa kepedulian kami terhadap anak-anak Disabilitas di panti dan juga minta do'a kepada anak panti supaya dalam pelaksanaan Satgas Pamtas Yonif 511/DY, RI- PNG tahun 2022 supaya berjalan aman dan lancar sampai purna Tugas", harap Lettu Yosep

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama