Jaga kondusifitas Wilayah Bali menjelang G20, Kapolda Bali Apresiasi Pembangunan Pos Siaga dan Penjagaan Polres Badung




Badung  - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menerima kunjungan kerja Kapolda Bali Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si di lobby Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (26/8).


Kunjungan kerja ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Pos Siaga dan Penjagaan di Mapolres Badung dan Anev Kamtibmas Jajaran Polres Badung dalam rangka elaborasi penanggulangan kejahatan jalanan guna menyukseskan Presidensi G20.


Kapolda Bali dalam sambutannya titip pesan kepada  masyarakat Badung  agar mendukung kegiatan KTT G20 yang semakin dekat dan menjaga kondusifitas wilayah Bali dengan terus menggencarkan kegiatan kepolisian bersama instansi terkait lainnya. Pelaksanaan G20 ini mempertaruhkan, nama baik Bali dan citra Bangsa Indonesia di dunia internasional.


"Kita  tidak hanya menjaga nama baik Bali, tapi juga Indonesia. Jika kegiatan ini sukses efeknya cukup besar bagi Bali dan Indonesia," Ungkapnya.


Beliau mencontohkan suksesnya pelaksanaan IMF dampaknya sangat besar bagi Bali dan Indonesia. Pasalnya Kedatangan wisatawan ke Bali cukup tinggi atau pesat. Beliau sangat mengharapkan kesuksesan seperti itu.


Kapolda Bali juga mengungkapkan, dua tahun pariwisata Bali terpuruk akibat pandemi Covid-19. Saat ini mulai bangkit dan diharapkan masyarakat menjaga kondisi tersebut.  "Kita sama-sama menjaga situasi ini, tetap patuhi prokes dan jangan sembrono, walaupun grafik (Covid-19) menurun, tapi perlu diketahui penyumbang tertinggi yaitu Denpasar dan Badung," ujarnya.


Kapolda berharap suksesnya pelaksanaan G20 bisa meningkatkan pariwisata sehingga bertambahnya PAD Bali dan Badung, masyarakat jadi makmur. Kesiapsiagaan Polri bersama-sama masyarakat menjaga kamtibmas.Terkait pembangunan pos tersebut, beliau juga sangat mengapresiasi pembangunan  Pos Siaga dan Penjagaan  merupakan wujud  kesiapsiagaan komando dalam menjaga situasi kamtibmas tetap Kondusif.


"Polres Badung ini lokasinya strategis. Kalau dilihat kesiapsiagaan harus siap. Tentunya upaya ini bisa membuat Polres Badung semakin siaga dalam menjaga harkamtibmas," ucapnya.


Apalagi di Kabupaten Badung merupakan salah satu wilayah yang dinamika kegiatan masyarakat tinggi,  sentral kegiatan masyarakat dan pariwisata banyak. Dengan demikian dengan dibangunnya pos ini  bisa menambah semangat dalam mengamankan kegiatan masyarakat dan pariwisata. 


"Pesan saya proses (pembangunan) ini bisa cepat. Bangunan ini tidak terlalu besar, dari tiga bulan bisa dipercepat. Kalau bisa September selesai. Apalagi Bali jadi tuan rumah G20 pada November mendatang," tutupnya.


Sedangkan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dalam sambutannya mengatakan, Pos Siaga dan Penjagaan ini sangat dibutuhkan terkait dengan kegiatan akselerasi semakin meningkat. Khususnya menekan kejahatan jalanan terutama di Kuta Utara. Perwira siaga sangat terbantu dengan adanya pos ini. 


"Permohonan pembangunan pos ini sudah  diajukan tahun 2019 ke Bank BRI oleh Kapolres Badung saat itu dijabat AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK," tegasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama