Jelang HUT RI Ke 77,Babinsa Kodim 0907/Trk Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih.

 



Tarakan - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77,Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk mengajak warganya memasang bendera merah putih diwilayah binaan masing - masing.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Simanjuntak,Himbauan tersebut disampaikanya saat berkunjung diwilayah binaanya,Senin(01/08/2021).


Dalam pelaksanaanya Babinsa mengajak para warga binaannya agar dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing - masing .


Koptu Simanjuntak mengatakan,bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77  bagi warga setempat,serta menanamkan rasa cinta tanah air,ucapnya.


Menurutnya,momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan.


"untuk itulah kita ingatkan warga agar mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud cinta tanah air dan penghargaan atas jasa para pahlawan",ungkapnya.


Ia berharap melalui pemasangan bendera ini diharapkan Rasa nasionalisme tetap berkobar sekalipun ditengah pandemi covid 19 yang belum berakhir",pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama