Personil Polsek Polres Bangli, Amankan Kegiatan Karnaval Paud Se-Bangli



Bangli  - Dalam rangka Memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bangli menyelenggarakan Karnaval PAUD se-Bangli dengan tema "Bhineka Tunggal Ika Sebagai Perwujudan Profil Pelajar Pancasila", Senin (15/8/2022).


Terkait dengan hal tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Akp I Nyoman Sujana didampingi Kanit Lantas Iptu I Wayan Tilem Ardana bergabung dengan Personil Polres Bangli, melaksanakan pengamanan dan pengaturan disetiap persimpangan yang dilewati oleh rombongan iring-iringan karnaval anak-anak Paud Se-Bangli.


Hadir dalam kegiatan tersebut : Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.St.,Par., Kapolres Bangli diwakili oleh Kasat Lantas Akp I Ketut Suandi, S.H., Dandim 1626 Bangli diwakili oleh Danramil 1626-02 Susut Bangli Kapten I Wayan Widana, Kajari Bangl Bangli Diwakili oleh Kasi Intelejen I Nengah Gunarta, S.H., Kadis Pendidikan Pemuda dan olagraga Kab.Bangli I Komang Pariartha, S.H.,M.M, Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana, S.STP., Camat Tembuku, Camat Susut, Camat Kintamani dan Para Kepala Guru Paud/Pendamping anak-anak Paud serta

dengan diikuti oleh 56 Paud/TK dengan jumlah peserta 870 orang. 


Tepat pukul 14.50 wita Karnaval PAUD dilepas oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E. didampingi para undangan. 


Iring iringan karnaval anak anak PAUD ini bergerak dari depan Alun-alun Kota Bangli keutara sampai di simpang empat Kantor Bupati belok kanan menuju jalan Lettu Kanten, simpang Batugaing belok kanan, simpang Lettu lila belok kanan menuju simpang tiga SMA N 1 belok kanan dan finis di depan alun-alun Kota Bangli.


Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Pawas Akp I Nyoman Sujana didampingi Kanit Lantas Iptu I Wayan Tilem Ardana dengan melibatkan personil gabungan Polsek dan Polres Bangli berjumlah kurang lebih 20 orang personil.


Kanit Iptu I Wayan Tilem  Ardana mengatakan untuk memastikan keamanan jalannya karnaval ini Personil Polsek Bangli bergabung dengan personil  Polres Bangli bersinergi dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP, melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas didesetiap persimpangan yang dilewati iring-iringan karnaval tersebut.


“Kami telah tempatkan anggota pada setiap titik persimpangan untuk melakukan pengaturan lalulintas sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar”,Ujarnya.


Sementara Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M., saat dikomfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.


“Kegiatan ini juga menanamkan rasa kebhinekaan terhadap anak-anak sehingga kedepan dapat menjaga perbedaan dengan persatuan”,Ujar Kapolsek.  *.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama