Polsek Densel Atensi Kegiatan Potong Gigi Masal Desa Pemogan




Denpasar - Serangkaian dengan Karya Manusa Yadnya lan Pitra Yadnya ( Ngaben Massal ) Desa Adat Pemogan juga dilaksanakan kegiatan Manusa Yadnya berupa metatah (potong gigi) masal bertempat di Lokasi  di Jalan Glogor Carik Desa Pemogan. Selasa (23/8) siang.  


Sebanyak 174 peserta mengikuti rangkaian metatah atau potong gigi masal yang diadakan Desa Adat Pemogan, dimana upacara potong gigi kali ini di puput oleh Ida peranda Griya Gede Wayahan Wanasari.


Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Denpasar, Camat Denpasar Selatan, Kapolsek Denpasar Selatan, Kepala Desa Pemogan dan Kepala Dusun Sedesa Pemogan. 


Bhabinkmtibmas Desa Pemogan bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Denpasar dan Pecalang Desa Adat melaksanakan pengawasan dan pemantauan guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar. 


Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, SH., S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan upacara manusa yadnya atau potong gigi ini merupakan upacara yang sakral bila seorang Anak sudah beranjak dewasa yang bertujuan untuk mengurangi sifat buruk (Sad Ripu) pada diri dan kami selalu memberikan pengamanan guna kelancaran kegiatan tersebut. 


"kami berharap selama rangkaian atau proses upacara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar" imbuh kapolsek densel. (DS33)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama