Sebanyak 70 Tahanan Diberikan Kesempatan Berolahraga Dibawah Terik Matahari

 



Polresta Jayapura Kota,- sebanyak 70 tahanan mapolresta jayapura kota melaksanakan olahraga dan berjemur dibawah matahari bertempat di lapangan apel mapolresta, Jumat (19/8) pagi.


Kasat Tahti Polresta Jayapura Kota Iptu Fahymu saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini pihaknya memberikan pelayanan kepada para tahanan dengan memberikan kesempatan untuk menikmati terik matahari sambil berolahraga.


"Iya benar, sebanyak 70 orang yang mendekam di rumah tahanan mapolresta hari ini kami berikan kesempatan untuk berjemur dan berolahraga dibawah terik matahari," ucapnya.


Ia menuturkan, hal tersebut dilakukan guna mewujudkan pelayanan satuan tahti polresta jayapura kota dalam menjaga dan memelihara kesehatan setiap tahanan dan rutin dilaksanakan.


"Selain itu kami juga melakukan penyemprotan desinfektan disetiap ruangan tahanan hingga di kamar mandi dan juga membagikan kebutuhan para tahanan didalam sel," ungkapnya.


Dirinya menambahkan, kebutuhan para tahanan yang dibagikan berupa sabun mandi, shampoo, odol, sikat gigi, detergen, pencuci lantai gula dan daun teh.


"kami juga lakukan pemeriksaan dimasing-masing ruang tahanan untuk mencari benda-benda terlarang dan nyatanya tidak ada benda terlarang yang ditemukan disetiap kamar sel," bebernya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama