Seorang Pria Meninggal Dunia di Jalan Sabang Merauke Akibat Dililit Ular

  


Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria bernama Orgenes Welerubun (31) meregang nyawa usai dililit Ular sepanjang kira-kira tiga meter bertempat tidak jauh dari rumahnya di Jalan Sabang Merauke Kompleks Kampung Baru RT02 / RW 02 Kelurahan Trikora Distrik Jayapura Utara, Kamis (18/8) malam sekira Pukul 20.00 Wit.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.


Kapolsek AKP Jahja Rumra menerangkan, menurut keterangan saksi yang merupakan ayah korban bernama Ely Welerubun, kejadian berawal saat dirinya menemukan seekor ular melintang di jalan  tidak jauh dari rumahnya sekitar 10 meter.


"Ketika saksi melihat ular tersebut kemudian datang korban dan langsung menangkap ular tersebut, dimana ketika korban memegangnya, ular sempat melilit kaki korban namun berhasil dilepaskan," ujarnya.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, saksi kemudian menyuruh korban untuk membuang ular tersebut, namun korban mengatakan "ini ular biasa, tidak jahat", saksi pun masuk kembali ke dalam rumah meninggalkan korban yang masih memegang ular.


"Beberapa menit kemudian saksi mendengar ribut-ribut disekitar TKP, ia oun keluar mengecek dan menemukan korban sudah dalam keadaan lemas sementara badan ular dalam posisi melilit leher korban," ungkapnya.


"Warga setempat kemudian berusaha untuk melepaskan lilitan ular tersebut dan menangkapnya kemudian memasukannya ke dalam karung. Saksi kemudian melihat kondisi korban sudah tidak bergerak dengan kondisi suhu tubuh sudah dingin, selanjutnya membawa korban ke RSUD Dok II Jayapura untuk diperiksa, namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia," terang Kapolsek.


Kapolsek pun menambahkan, saat ini korban disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan. "Untuk peristiwa ini keluarga korban tidak melaporkan ke pihak berwajib karena sudah ikhlas menerima kejadian tersebut yang mengakibatkan korban meninggal dunia," imbuh Kapolsek.


"Kejadian korban meninggal dunia akibat dililit ular telah viral di media sosial, namun di medsos mengatakan bahwa kejadian tersebut di Kantor Otonom Kotaraja, namun setelah dicek oleh pihak Kepolisian TKP berada di wilayah Polsek Jayapura Utara, selain itu diketahui juga bahwa korban menurut keterangan saksi sudah biasa menangkap ular," tutup Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama