Kakanwil Kemenkumham Bali Hadiri Deklarasi Indinesia Manning Agency Forum




DENPASAR - Senin, 12 September 2022, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menghadiri kegiatan Deklarasi Indonesia Manning Agency Forum (INMAF) bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur Bali. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPR RI, Menteri Ketenagakerjaan RI, Anggota DPD RI, Tokoh Masyarakat Bali, Anggota INMAF dan para pekerja migran. 


Ketua Umum INMAF, Daniel Paulus Ferdinand dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menjembatani pengusaha kelautan indonesia dalam penempatan serta perlindungan terhadap awak kapal niaga migran dan awak kapal perikanan migran sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2022.


Selanjutnya Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya deklarasi Indonesia Manning Agency Forum. Selanjutnya Ida Fauziyah menjelaskan bahwa inti dari Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2022 adalah untuk memberikan perlindungan yang lebih baik lagi karena risiko pekerjaan di laut lebih tinggi daripada di darat. 


"Selamat atas launching Indonesia Manning Agency Forum dan kepada para pelaut, jaga nama Indonesia karena di pundak kalian ada nama Indonesia", ucap Ida Fauziyah 


Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat, Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pekerja Migran Indonesia harus siap dalam berbagai aspek.  

"Yang terutama adalah Skill. karena dengan memiliki skill yang baik maka akan berdampak positif bagi kualitas pekerjaan di negara penempatan", jelas Muhaimin


Muhaimin mengatakan akan memfasilitasi berbagai permasalahan lintas sektoral yang dihadapi Pekerja Migran Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja.   


"Saya memberikan apresiasi kepada Para Pelaut yang bekerja keras dalam meningkatkan kompetensi serta memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa", tutup Muhaimin Iskandar   (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama