Petani Sopir Dan Juru Parkir Dapat Sembako Dari Polsek Penebel - Polres Tabanan

 




Tabanan - Untuk meringankan beban masyarakat dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berlaku sejak Sabtu 3 September 2022 sore. Polsek Penebel membagikan Sembako Kepada warga di kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan yang berisikan Beras ,Mie instan ,Telur Ayam , Minyak Goreng dan Kerupuk.


Kenaikan harga tersebut Pertalite dari harga Rp.7.650,-/liter menjadi Rp.10.000,-/liter ( Naik Rp.2.350,- ). Pertamax dari harga Rp. 12.500,-/liter menjadi Rp.14.500,-/liter ( Naik Rp.2.000,- ). Solar dari harga Rp. 5.150,-/liter menjadi Rp.6.800,-/liter ( Naik Rp.1.650,- ).


Dengan adanya kenaikan harga tersebut Polres Tabanan dan jajaran Polsek terus gencar membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi. Seperti pada hari Jumat tanggal 16 September 2022 pagi, Kapolsek Penebel membagikan sembako kepada petani, Sopir angkutan pedesaan (angdes) dan juru parkir. Adapun warga yang mendapatkan sembako adalah I

Nengah Surya Wirawan, 47 tahun, petani dari Desa Mengesta, I Made Samanata, 43 petani asal Desa Senganan, I Gusti Nyoman Sutama, Sopir angkutan siswa, I Ketut Arjaya, Sopir angkutan siswa, I Nengah Mertayasa, 46 th, sopir angkot siswa, I Wayan Eka Muliawan, 37 juru Parkir. Bahkan Petugas Kebersihan I Nengah Suardika dan Wayan Eka Ariawan

dari Desa Buruan juga kebagian Sembako. Selain itu Ni Kadek Widiantari, 22 tahun warga Penebel yang mengalami sakit lumpuh dan I Nengah Yasa 62 th yang juga dalam kondisi sakit mengalami kebutaan permanen diberikan Sembako oleh Kapolsek Penebel didampingi para Kanit dan Bhabinkamtibmas serta Kawil setempat.

 

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H mengatakan bahwa "Polsek Penebel melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial ( Baksos ) Polri Peduli Berbagi berupa Pembagian  Paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak kenaikan BBM adalah untuk meringankan beban masyarakat." Ungkap Kapolsek Penebel.


"Kami berharap semoga apa yang dapat kami berikan bisa bermanfaat, jangan dilihat dari besar kecilnya akan tetapi ini adalah wujud keikhlasan, semoga bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua" ujar Kapolsek Penebel.


"Mari kita semua tetap ikuti peraturan pemerintah karena kenaikan harga BBM bersubsidi ini juga tidak lepas dari pengaruh global adanya perang Rusia vs Ukraina. Tetap jaga kondusifitas wilayah, tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari covid19. Dan mari kita dukung presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua bulan Nopember 2022. Dengan suksesnya pelaksanaan Presidensi G 20 akan berdampak terhadap menggeliatnya pariwisata dan perekonomian nasional " Tutup AKP I Nyoman Artadana, S.H, M.H. (Jumat 16/9/2022 siang)


(Humas Polres Tabanan)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama