Polres Probolinggo Kembali Gelar Razia, KPK Nusantara Berikan Apresiasi

 


Probolinggo - rakyatnusantara.net. Polres Probolinggo kembali menggelar razia terhadap pertambangan batuan yang diduga tanpa izin di wilayah yurisdiksi Polres setempat. Kali ini yang menjadi sasaran razia lokasi pertambangan batuan yang terletak di Gunung Pandek, Desa Tamansari, Kecamatan Dringu dan lokasi tambang yang berada di Desa Gunung Geni, Kecamatan Banyuanyar.


Menyikapi giat aparat penegak hukum tersebut, Ketua KPK Nusantara, HK, memberikan apresiasi terkait langkah hukum kepolisian dalam menanggulangi maraknya pertambangan diduga tanpa izin di Kabupaten Probolinggo.


"Kami berikan apresiasi kepada rekan-rekan kepolisian yang telah pro aktif menindaklanjuti berbagai pengaduan masyarakat terkait keberadaan pertambangan yang diduga tidak mengantongi izin. Semoga hal ini menjadi efek jera bagi pelakunya," ujar Hodik.


Sepeti diketahui bersama, maraknya kasus pertambangan diduga ilegal marak di Kabupaten Probolinggo. Pihak Polres Probolinggo pun gencar melakukan upaya hukum dengan memasang police line di areal pertambangan dan pintu masuk di lokasi kegiatan komersil yang diduga tidak memiliki izin. (Mul).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama