Wujudkan Etos Profesionalitas Jurnalis, F-Wamipro Jalin Sinergitas Bersama IWP

 


Probolinggo -rakyatnusantara.net. Keberadaan komunitas wartawan didaerah menjadi indikator bahwa eksistensi kaum jurnalis secara masif dapat terorganisir dengan baik. Hal ini seperti yang ada di Kabupaten dan kota Probolinggo,  Provinsi jawa timur.  Sabtu 17/09/2022.



Dengan berdirinya sejumlah organisasi kewartawanan dan salah satunya (Ikatan wartawan Probolinggo)  "IWP.

Guna menjalin kebersamaan dalam satu misi, maka F-wamipro (Forum Wartawan Mingguan Probolinggo) secara intens melakukan komunikasi dan menjalin keakraban dengan komunitas wartawan lainnya. Hal ini nampak ketika Ketua F-Wamipro Mochammad Suhri melakukan silaturahmi dengan pengurus IWP. 


Sambutan yang cukup hangat disampaikan oleh Sekjen IWP jamaludin dan Mujianto selaku Pembina organisasi tersebut. kegiatan anjangsana dikantor sekretariat IWP di kecamatan paiton ini berlangsung cukup familier. Berbagai obrolan mengalir utamanya menyangkut kinerja jurnalis yang ada diwilayah Probolinggo.


Menurut "Jamaluddin,,  kegiatan ini merupakan satu bentuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar komunitas jurnalis "Sebagai sesama pemangku kepentingan terkait mewadahi sejumlah wartawan yang ada di Probolinggo, sudah selayaknya kami mengedepankan koordinasi yang cukup baik dengan komunitas kewartawanan yang lain. Meski   " IWP, masih terbilang organisasi yang baru lahir, atau bisa dibilang masih  seumur jagung, namun saya berkeyainan wadah ini akan dapat memberi kontribusi bagi anggota,  terutama mengarahan pada anggota untuk bekerja secara professional sesuai dengan UU Pers Nomor 40 tahun 1999."Ucapnya.


Lebih lanjut   Jamaluddin, 

menambahkan, selain menjalin kekompakan dalam menyampaikan visi dan misi, ajang silaturahmi ini menjadi bagian dari sinergitas untuk saling mengisi kelebihan dan kekurangan diorganisasi masing-masing. 


Diharapkan dengan tumbuhnya komunikasi yang cukup solid dari pengurus komunitas ini, setidaknya akan dapat memberi manfaat dan saling berbagi pengalaman dalam dunia jurnalis. "Mudah-mudahan kegiatan anjangsana ini akan terus berkesinambungan guna menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif terbebas dari kabar pemberitaan yang berpotensi miring dan hoax."tambahnya.


Meski agenda silaturahmi yang berlangsung cukup singkat ini, namun tidak menghilangkan nilai keakraban antar pengurus wadah kewartawanan tersebut. kami selaku Sekjen IWP menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan ketua F-Wamipro ke kantor sekretariat IWP. "Kami berharap komunikasi ini akan terus terjalin dengn baik."ungkap pria yang akrab disapa Jamal ini. (Mul).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama