DPC Peradi Probolinggo Gelar Muscab, Hasanudin Terpilih Jadi Ketua



Probolinggo, rakyatnusantara.net - Peranan organisasi advokat, atau biasa disebut pengacara kini mulai menjadi perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, peranan Advokat yang juga sebagai penegak hukum mempunyai peranan yang sangat signifikan guna memperjuangkan sebuah keadilan.


Untuk itu, guna mewujudkan eksistensinya, DPC Peradi Probolinggo menggelar Musyawarah Cabang (muscab) ke II untuk kembali memilih Ketua DPC Peradi Probolinggo. Muscab tersebut digelar di Ombas Cafe Probolinggo, pada Sabtu (17/9/22) sekira pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 19.20 WIB.


Duduk sebagai kandidat, Hasanudin dan Budi Santoso. Pagelaran Muscab dilaksanakan secara demokratis, yakni one man one vote. Hasil pantauan media ini, Hasanudin memperoleh suara terbanyak yakni 29 suara, sedangkan Budi Santoso hanya memperoleh 26 suara.


"Saya ingin ke depan Peradi secara organisatoris, khususnya DPC Peradi Probolinggo dapat terus berkembang lebih progressif, sehingga menjadi organisasi yang benar-benar dirasa mempunyai peranan. Kami ada beberapa program yang nyata nantinya," ungkap Hasanudin.


Alumnus Universitas Jember, STAIN Jember, dan Pasca Sarjana Universitas Brawijaya ini juga berjanji akan terus melakukan konsolidasi di internal DPC Peradi Probolinggo.


"Konsolidasi, perlindungan terhadap anggota, pelayanan hukum bagi masyarakat kurang mampu, dan lain sebagainya akan kami programkan secara jelas sebagai program kerja periode 2022 - 2027. Yang jelas kami akan menghidupkan organisasi ini, bukan mencari hidup dari organisasi ini, "ucapnya. (Mul).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama