Galang Masyarakat Nelayan Jaga Kamtibmas Sat Polairud Polres Karangasem Sambangi Daerah Pesisir



Karangasem - Personel Unit Patroli Sat Polairud Polres Karangasem di pimpin Kasubnit Patwal Air Aiptu I Wayan Soma   melaksanakan patroli pesisir memantau situasi kamtibmas pesisir  menjalin silaturahmi dengan warga nelayan jaga harkamtibmas kawasan pesisir.  Jumat 28/11/22


Pada pelaksanaan patroli  Unit Patroli Sat Polairud memantau situasi aktivitas masyarakat pesisir Tanah Ampo, Kecamatan Manggis yang merupakan kawasan pesisir dengan jumlah nelayan yang banyak dan memiliki dermaga yang belum beroprasi.


Kasubnit Patwal Air Sat Polairud Polres Karangasem dari pelaksanaan kegiatan patroli situasi pesisir Tanah Ampo  terpantau  ramai oleh aktivitas nelayan yang kembali dari melaut  dan yang bersiap menjaring ikan secara berkelompok serta para pedagang ikan yang membeli hasil tangkapan nelayan. Tim patroli menyambangi nelayan yang baru kembali dari melaut serta mengajak masyarakat nelayan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas perairan dan pesisir serta melaporkan setiap aktivitas yang tidak wajar yang terjadi di  wilayah pesisir dan perairan.  


Tim patroli memberikan semangat para nelayan untuk tetap semangat melaut menangkap ikan dan selalu mengutamakan keselamatan baik dari sisi cuaca dan perairan atau dari bahaya tertabrak kapal  dan  harkamtibmas Kawasan Pesisir Tanah Ampo wajib ditingkatkan mengingat wilayah tanah ampo sangat strategis sebagai pelabuhan tikus yang berpotensi mengganggu kamtibmas. 


Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Bagus Suteja,S.IP.,M.H. mengatakan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dan menjaga  kawasan pesisir tetap aman dan kondusif melalui patroli rutin yang dilakukan Sat Polairud Polres Karangasem," ucapnya  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama