Jaga Harkamtibmas Personel Sat Polairud Polres Karangasem Atensi Bongkar Muat Fast Boat



Karangasem-Sat Polairud. Personel Sat Polair Polres Karangasem Bripka I Made Pradnyana bersama instansi terkait melaksanakan giat pengamanan, dan pengaturan di dermaga rakyat Padangbai, Selasa 22/11/22


Pengamanan dan pengaturan di dermaga rakyat Padangbai dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas bongkar muat penumpang fast boat aman dan lancar. Pelaksanaan pengamanan juga  ditujukan untuk memastikan diterapkannya protokol kesehatan dengan baik oleh penyedia jasa pelayaran  maupun pengguna Jasa penyebrangan.


Bripka I Made Pradnyana mengatakan penyebrangan  dilayani oleh Fast Boat Eka Jaya 23 muat 130 penumpang terdiri dari WNI 15 dan WNA 115, Ostina 3 muat 56 penumpang terdiri dari WNI 6 dan WNA 50,  Semaya One Dream muat 49 penumpang terdiri dari WNI 1 dan  WNA 48, Blue Water muat 68  penumpang WNA, Golden Quin muat 48 penumpang terdiri dari WNI 5 dan  WNA 43, Manta Expres muat 5 penumpang terdiri dari WNA, Karunia Jaya muat 46 WNA dengan  tujuan Padangbai – Kep. Gili NTB. 


Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan mengawasi aktivitas bongkar muat fast boat  serta aktivitas ekonomi masyarakat yang berlangsung di seputaran  dermaga rakyat. Personel yang bertugas juga menghimbau penyedia jasa pelayaran untuk memastikan  kesiapan fast boat dalam melayani penyebrangan,  serta penerapan protocol kesehatan di dalam Fast boat. 


Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Bagus Suteja,S.IP.,M.H. mengatakan  Sat Polairud bersama dengan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai dan instansi terkait turut ambil bagian memberikan pengamanan disekitar pelabuhan disamping pengamanan kawasan pesisir dan perairan dalam  menjaga kamtibmas Bali tetap kondusif," ucapnya  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama