Jaga Hati dengan Iman dan Keyakinan Kepada Tuhan YME, Personel Polresta Ikuti Giat Binrohtal


Polresta Jayapura Kota-, Tingkatkan dan jaga rasa keimanan serta kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, personel Polresta Jayapura Kota ikut kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertempat di Aula Mapolresta, Sabtu (19/11) Pagi.


Giat Binrohtal diikuti oleh seluruh personel Polresta Jayapura Kota dan Polsek jajaran serta para Siswa Latja SPN Polda Papua yang beragama Nasrani.


Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., M.M Selaku koordinator kegiatan ketika dikonfirmasi mengatakan, dengan dilaksanakannya giat binrohtal diharapkan bisa meningkatkan karakter anggota Polri khususnya personel Polresta Jayapura Kota agar lebih humanis dan juga dapat meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


"Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjadikan para personel Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadinya baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik," ujar AKP Piter Kendek.


Lebih lanjut dirinya menuturkan, Binrohtal yang dilaksanakan bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel. "Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dan dapat dipertanggung-jawabkan agar citra Polri semakin lebih baik dimata masyarakat," Imbuhnya.


Ia pun mengharapkan, setelah mengikuti giat Binrohtal, personel menjadi semakin paham dan taat dalam beribadah dengan dikaitkan dengan Implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari.(*)


Penulis : Edgard

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama