Kanwil Kemenkumham Bali Kembali Raih Penghargaan



Badung,RN - Selasa (1/11/2022) Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu menutup pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI. Bertempat di The Anvaya Resort Bali kegiatan penutupan turut dihadiri oleh Deputi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Bappenas, Pimpinan Tinggi Pratama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia


Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Sucipto menyampaikan untuk selalu berkolaborasi serta bersinergi membawa kekayaan intelektual di semua lini. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana monitoring capaian kinerja, menyusun draft juklak juknis pelaksanaan target kinerja layanan KI, meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah dalam mendukung program KI serta agar terwujudnya akuntabilitas kinerja program Kekayaan Intelektual.


"Dari semua rangkaian kegiatan ini agar dapat dilaksanakan apa yang menjadi arahan serta harus berkomitmen dalam pelaksanaan kegiatan sebagai tindak lanjut dari hasil rakornis dalam memajukan kekayaan intelektual", jelas Sucipto


Kanwil Kemenkumham Bali dalam kegiatan penutupan Rakernis tersebut kembali menerima penghargaan atas pelaksanaan program unggulan DJKI yaitu Mobile Intelektual IP Clinic, DJKI mengajar dan Sertifikasi Pusat Perbelanjaan Berbasis Kekayaan Intelektual Tahun 2022. Disamping itu, Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual juga menyerahkan Sertifikat Indikasi Geografis Garam Amed Bali.


Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pimti Pratama DJKI dengan seluruh jajaran panitia karena telah bekerja keras secara kreatif sehingga terlaksananya kegiatan festival karya cipta anak negeri sampai dengan Rakernis dan kepada peserta kegiatan yang telah berpartisipasi aktif dalam membuat rencana aksi target kinerja tahun 2023.


"Pada penutupan rakernis ini saya ingin membangkitkan kesadaran inspirasi dan motivasi pada apa yang akan ditargetkan pada Target Kinerja 2023 mendatang. Gunakan energi pikiran dalam mencapai seluruh keberhasilan yang kita inginkan di masa mendatang karena energi ini akan mengalir ke arah apa yang kita pikirkan kepada apa yang menjadi fokus pikiran kita", ucap Razilu


Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dan sinergi antara DJKI dan Kantor Wilayah sehingga di penghujung tahun 2022 telah tercapai target program dan kegiatan di Kementerian Hukum dan HAM khususnya di bidang kekayaan intelektual.


"Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk citra positif Kementerian Hukum dan HAM serta sistem Kekayaan Intelektual yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia", tutup Razilu  (**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama