Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes Resmikan Pos Siaga dan Penjagaan Loka Danadyaksa Diraya



Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH meresmikan Pos Siaga dan Penjagaan Polres Badung yang diberi nama "Loka Danadyaksa Diraya" di pintu masuk Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabupaten Badung. Senin, (21/11) pagi pukul 10.00 wita.


Tampak hadir dalam acara Peresmian yang didahului upacara Pemelaspasan dipimpin  oleh Jro Mangku Sija , Undangan yang hadir  yakni Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Ina Leo Dedy,  Wakapolres Kompol I Ketut Dana, S.H, Wakil Ketua PC Bhayangkari Badung Ny. Katarina Dana, Pejabat Utama Polres Badung, Pimpinan Cabang PT BRI (Persero) Tbk. Cabang Denpasar Gatot Subroto, Bapak Yogie Harris Nainggolan, Danyon B Brimob Mengwi Kompol I Nyoman Rana , SH , Kepala Desa Mengwitani, Bendesa Adat Mengwitani, Direktur CV. Cadudasa Pratama, Haji M.  Sugeng (Tokoh agama), Pendeta Natanael Wurianto, Kelian Banjar Panca Darma Mengwitani,  Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Badung dan Pengurus Bhayangkari Cabang Badung serta puluhan personel Polres Badung.


Kapolres Badung mengungkapkan rasa bahagianya dengan ucapan syukur dengan Yel-yel Polres Badung serta menanyakan Bagaimana kabar ? dijawab dengan kompak "Saya Sehat, Kuat, Makmur, Panjang umur, Awet Muda dan diberkati Tuhan berlimpah limpah" oleh seluruh peserta yang hadir.


Pos Siaga dan Penjagaan Loka Danadyaksa Diraya kata Kapolres menyebutkan pada mulanya  hanyalah sebuah tenda yang sudah berganti dua kali. Tentu saja pos penjagaan seperti itu terasa kurang kokoh dan rentan terjadinya gangguan keamanan terutama terhadap hujan dan panas.


"Atas doa tersebut bantuan dari Kepala Cabang BRI untuk mohon bantuan pembuatan barak Dalmas di sebelah barat Lapangan Apel Polres Badung kita alihkan kantor penjagaan Pos siaga dengan memberi simbol khas kearifan nilai budaya masyarakat Bali," Terangnya. 


Menurut beliau simbol khas kearifan (kul-kul red) merupakan alat komunikasi tradisional masyarakat Bali yang fungsinya untuk mengumpulkan masyarakat dalam setiap kegiatan keagamaan dan rutin lainnya baik duka maupun suka. 


Dirinya mengharapkan dengan Pos Penjagaan Budaya Bali ini, Polres Badung bisa memberikan layanan pengaduan informasi yang mengayomi dan melindungi masyarakat.


"Loka Danadyaksa Diraya" memiliki makna menjaga kejayaan dengan jiwa sabar dan  tulus ikhlas," Ujarnya.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Bank BRI dan Anggota yang sudah mensupport pembangunan Pos Jaga ini dan Ibu-Ibu selaku bhayangkari yang mendampingi bapak bapak dalam bertugas," Ucapnya.


"Habis kata-kata saya untuk mengungkapkan rasa syukur ini dan biarlah rasa syukur ini tersimpan dalam sanubari kita untuk melaksanakan tugas secara tulus ikhlas kepada masyarakat," Pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama