Kapolres Jembrana Berikan Pembekalan 200 Personil Pengamanan KTT G20



Jembrana - Pelabuhan Gilimanuk sebagai Wilayah Penyangga Pengamanan KTT G20,Polres Jembrana telah mempersiapkan 200( dua ratus) Personil untuk Pengamanan di Gilimanuk,Kec.Melaya,Kabupaten Jembrana.


Untuk kesiapan Personil dalam melaksanakan tugas,Kapolres Jembrana  AKBP I Dewa Gde Juliana,S.H.,S.I.K.,M.I.K.,Selasa ( 1/11 /2022?, Pukul 14.00 Wita s.d. 15.30 wita , memberikan Pembekalan Kepada ratusan personil Polres Jembrana bertempat di Aula Polres Jembrana sekaligus Apel Pengecekan Kesiapan Personil dilapangan apel Polres Jembrana.


Kegiatan Pembekalan ini dilakukan oleh Kapolres Juliana,dengan tujuan agar personilnya yang dilibatkan dalam Pengamanan Wilayah penyangga KTT G20 Pelabuhan Gilimanuk,paham betul akan tugas yang dilaksanakan.


Kegiatan tersebut diikuti oleh,Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K.,Kabag Ops Polres Jembrana  Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P.,Kapolsek Gilimanuk  Kompol I Gusti Putu Dharmanantha, S.H., M.H,Para Kasat Polres Jembrana dengan Jumlah personil yang tersprint keseluruhan 200 Orang.


Kapolres Jembrana  Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana,S.H.,S.I.K.,M.I.K.dalam arahannya menyampaikan,hari ini saya kumpulkan rekan rekan yang dilibatkan dalam sprin Ops Puri Agung 2022,Pengamanan Even KTT 20,agar semua personil yang terlibat pengamanan tahu persis apa tugasnya dan dimana Pos yang ditempati serta cara bertindak,


" Dalam kegiatan ini ada 200( dua ratus) personil Polres Jembrana yang dilibatkan dan bertugas di Wilayah Penyangga Pengamanan KTT G 20  di Pelabuhan Gilimanuk,jadi ada 3(tiga) Wilayah Penyangga yakni Jembrana, Buleleng dan karangasem,"jelas Perwira Menengah Melati dua di pundak ini.


" Personel yang akan melaksanakan Pengamanan wilayah Penyangga Pelabuhan Gilimanuk berjumlah 200 personel,terdapat 3 ring  di kawasan gilimanuk ,ring 1 ( Area ASDP Gilimanu, Securty Gate dan Menara Pemantau Gilimanuk ),ring 2 ( POS 1 ( Pintu Keluar Pulau Bali ),  POS 2 ( Pintu Masuk Pulau Bali ) dan Area Parkir menuju pelabuhan dermaga ) dan ring 3 ( Anjungan Betutu Gilimanuk, POS KTP, Lokasi Perairan depan Dermaga dan Kapal. ),Untuk Padal dimaksimalkan untuk penguasaan pengamanan agar terciptanya situasi yang Kondusif." Pungkasnya.


Kapolres Juga Berpesan jangan terjadi pelanggaran sekecil apapun, baik berupa Pungli dan Kejahatan lainnya yang menjatuhkan Intitusi Polri." Saya Berpesan kepada seluruh Personil ,jangan terjadi pelanggaran sekecil apapun, baik berupa Pungli dan Kejahatan lainnya yang menjatuhkan Intitusi Polri." Pesan Kapolres.


Usai Pembekalan Oleh Kapolres,personel yang Mengikuti Pam G20 di pelabuhan Gilimanuk bergeser ke Lapangan apel untuk melakukan pengecekan perlengkapan PAM G20.


Iskandar  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama