Wakapolres Ketut Dana Langsung Tegakkan Disiplin Polri, Sesuai Indikator Program Quick Wins Presisi




Badung - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol I Ketut Dana, SH selesai memberikan pengarahan terkait Quick Wins Presisi, langsung melakukan pemeriksaan, penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap segala jenis pelanggaran mulai dari sikap tampang dan  kelengkapan perorangan 


Kegiatan ini berlangsung tertib dibantu para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Badung di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabupaten Badung. Rabu, (2/11) 08.30 wita.


Wakapolres seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menjelaskan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas memberi pelayanan kepada masyarakat terutama menyangkut penampilan perorangan dan kelengkapan Gampol.


"Ini juga merupakan program 7 Quick Wins Presisi (penerapan budaya integritas dan anti korupsi) dengan Pengecekan dan  sosialisasi untuk  penertiban  terhadap PNPP  agar tidak   terlibat keanggotaan organisasi masyarakat yang menampilkan gaya hidup mewah serta potensi konflik kepentingan dengan tugasnya sebagai anggota Polri oleh fungsi Propam yang ada dalam indikator program," Terangnya.


Selain beliau memberikan Sosialisasi pelarangan keterlibatan PNPP sebagai anggota organisasi masyarakat yang menampilkan gaya hidup mewah serta potensi konflik kepentingan dengan tugasnya sebagai anggota Polri, Wakapolres juga mengingatkan masing-masing ketua program untuk membantu para operator program dalam pembuatan laporan.


Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan dengan hasil memuaskan yakni tidak ada yang melakukan pelanggaran.


"Ini akan kita cek sewaktu-waktu, tidak hanya di kantor namun juga di jalan terkait kelengkapan kendaraan dinas  dan surat-surat lainnya," Ujar Perwira Menengah yang pernah mengikuti studi banding di negeri sakura saat dikonfirmasi.  **

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama