Kapolres Karangasem Cek Kesiapan Fasilitas Pelayanan Kepolisian



Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP Ricko, A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., didampingi Waka Polres Karangasem, Kasi Propam Polres Karangasem, Kasat Intel Polres Karangasem dan Kasat Lantas Polres Karangasem melaksanakan pengecekan langsung terhadap kesiapan kerja personil dalam melayani masyarakat atau pemohon pelayanan SIM, Senin (28/11/2022).


Pengecekan ini untuk memastikan pelayanan pada Satuan Penyelenggara Administrasi SIM,  Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berjalan optimal dan sesuai prosedur.


Kapolres Karangasem mengatakan, pengecekan ini untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan personelnya. Petugas wajib menjalankan tugas melayani masyarakat sesuai prosedur,  mulai dari kesiapan fasilitas hingga kesiapan petugas pelayanan.


“Semua peralatan pendukung berfungsi dengan baik, petugas memberikan pelayanan sesuai prosedur dan tidak ada yang menyalahi aturan,” kata Kapolres.


Pengecekan pelayanan pada masyarakat dilakukan Kapolres dengan mendatangi ruangan SPKT dan pelayanan SKCK dengan didampingi Kepala SPKT.


Kapolres Karangasem juga mengecek alat ukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di gedung SPKT, Gedung Satpas, Gedung  pelayanan mutasi BPKB dan Gedung pelayanan terpadu Polres Karangasem dan didapati hasilnya menunjukan hasil yang baik.


“Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan secara optimal dan sesuai prosedur kepada masyarakat. Hal itu telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.” demikian ungkap Kapolres Karangasem AKBP Ricko  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama