Problem Solving Upaya Bhabinkamtibmas Cegah Masalah Menjadi Potensi Konflik




Karangasem - Problem Solving adalah kemampuan untuk menganalisis masalah serta menemukan solusi yang efektif untuk memecahkan masalah tersebut agar tidak menjadi potensi konflik.


Upaya mencegah permasalahan  meluas, yang berpotensi gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Timur Aiptu I Nyoman Tusan  bersama Bhabinkamtibmas Desa Ban Bripka I Nengah Budi Artana melaksanakan giat problem solving menjadi konsultan pemecahan masalah  antara masing masing warga binaan, dilingkungan Paleg Ds. tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem,  Senin (28/11)


Dipertemukan kedua belah pihak keluarga, diberikan pemahaman dilapangan  terkait permasalahan tanah /alur sungai sehingga kedua belah saling menyadari dan saling memahami sehingga permasalahan selesai secara kekeluargaan.


Bhabinkamtibmas Desa  Tianyar Aiptu I Nyoman Tusan dan Bhabinkamtibmas Desa Ban Bripka I Nengah Budi Artana bersama-sama memberikan pemahaman kepada kedua belah pihak tentang permasalahannya dan memberikan solusi agar permasalahan tidak menjadi konflik yang lebih besar.


Dengan pemahaman yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas dan hasil pengamatan situasi dilapangan serta penjelasan dan solusi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas, kedua belah pihak sepakat permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan.


Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona,S.H. saat dikonfirmasi mitra humas mengatakan, problem solving yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah upaya Bhabinkamtibmas dalam penyelesaian masalah di desa binaan mencegah permasalahan kecil agar tidak menjadi konflik yang lebih besar," ucap Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama