Kapolres Karangasem Sambut Kunjungan Kerja Kompolnas RI Di Polres Karangasem



Karangasem - Kepala Kepolisian Resor Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. sambut kunjungan kerja Kompolnas Republik Indonesia yang dipimpin Komisioner Kompolnas Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M. di Aula Dira Brata Polres Karangasem, Selasa 29/11/22


Hadir dalam acara tersebut pendamping dari Polda Bali Kombes Pol. Rio Indra Lesmana, S.H., S.I.K., Waka Polres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi, S.I.K., PJU Polres Karangasem.


Sambutan  Kapolres Karangasem yang pada intinya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim kunjungan kerja Kompolnas di Polres Karangasem. Kami berharap nantinya dapat diberikan arahan dan bimbingan sebagai pedoman yang dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas sehingga Polres Karangasem dapat lebih baik kedepannya sesuai harapan kita bersama. 


Dengan adanya kunjungan kerja Kompolnas  berharap  kinerja anggota Polres Karangasem dalam memberikan pelayanan publik secara profesional sehingga Polres Karangasem bisa melayani masyarakat dengan cepat, efektif, efesien, transparan dan Akuntabel.


Arahan Ketua Tim Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M. mengatakan puji syukur dipanjatkan bahwa kita masih diberikan kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Kompolnas di Polres Karangasem.


Tugas Tim Kompolnas yaitu memberi masukan kepada Presiden dalam proses pemberhentian dan pengangkatan Kapolri. Memberikan masukan arah bijak Polri kepada Presiden. Monitoring pelaksanaan tugas anggota Polri / pengawasan eksternal. 


Dalam kunjungan kerja Kompolnas melakukan pengawasan dan monitoring keseimbangan antara pengadun dengan penyelesiaan laporan pengaduan masyarakat. Adanya Presisi negatif dan Positif yang ditonjolkan. Prilaku Positif yang dilakasanakan oleh Kesatuan terhadap masyarakat dalam menjaga  pemulihan dan peningkatan perikonomian nasional serta dalam menjaga Harkamtibmas. 


Pesan dan permintaan dari Ketua Tim sebelum mengakhiri sambutannya yaitu apa yang sudah baik agar hal tersebut dijadikan Role model dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Keberhasilan tugas bukan hanya dilihat dalam tugas hajatan / event besar saja namun dalam setiap pelayanan mengayomi,  melindungi dan melayani masyarakat.


Paparan dari Kapolres Karangasem penyampaian aspek Asta Gatra Polres Karangasem yaitu Aspek Tri Gatra dan Aspek Panca Gatra. Penyampaian situsai Polres Karangasem secara umum. Penyampaian capaian pelaksanaan tugas serta upaya- upaya yang telah dilakukan dalam menjaga Harkamtibmas dan upaya peningkatan ekonomi nasional. Data Pencapaian Restorastive Justice. Penyampaian 5 (lima) program unggulan Polres Karangasem seperti Gerakan Sedekah ( Gesek), Tedun Banjar, K.V Police, Gebug Sindu Light, Toh Langkir. Penyerapan Dipa Polres Karangasem, Perkembangan Pemulihan Ekonomi Karangasem dan Implementasi Quick Wins Presisi Polres Karangsem.


Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan/pemantau pelayanan publik oleh Tim Kompolnas seperti Pelayanan SKCK, Pelayanan Sidik Jari, Pelayanan SPKT, Pelayanan SIM dan Pelayanan Mutasi BPKB  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama