Kunjungi Personel yang Jadi Korban Aksi Unjuk Rasa Hari Ini, Kapolresta "Tetap Semangat, Pengabdianmu Amal Ibadahmu"

  


Polresta Jayapura Kota,- Peduli personelnya yang menjadi korban pelemparan batu oleh massa aksi unjuk rasa hari ini, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si jenguk ketiga korban tersebut di Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja, Rabu (16/11) sore.


Ketiga personel yang menjadi korban yakni Aiptu H. Hungan dari Sat Brimob Polda Papua, Briptu Niril Giay personel Sat Lantas Polresta Jayapura Kota dan Bripda Irman anggota Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota.


Aiptu H. Hungan terkena lemparan batu dibagian kening sebelah kiri mengakibatkan pendarahan, Briptu Niril Giay terkena lemparan batu di punggung bagian bawah sehingga menderita sesak nafas dan harus di rontgen sedangkan Bripda Irman alami luka robek pada wajah bagian kiri karena lemparan batu sehingga harus di operasi dan mendapatkan sembilan jahitan dalam penanganan medisnya.


Kapolresta KBP Victor Mackbon saat dikonfirmasi sangat menyayangkan peristiwa massa aksi unjuk rasa yang anarkis tersebut, dirinya sudah memberikan ruang walaupun aksi tersebut tak berijin namun malah disusupi oleh provokator-provokator hingga membuat massa menjadi anarkis.


"Personel kami terluka akibat lemparan batu dari kelompok massa yang memaksa untuk turun ke jalan lakukan long march dan kini ketiganya harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit," ujarnya.


Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon, untuk salah satu personelnya malah harus masuk hingga di ruang operasi karena luka robek yang dialami akibat lemparan batu dari kelompok massa. "Kami berikan penguatan kepada personel yang menjadi korban bahwa pengabdian anggota Polri dalam melayani masyarakat merupakan ladang ibadah yang dihitung oleh Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.


"Dari kejadian tersebut kami percaya bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak selamanya sesuai harapan, walau bagaimanapun kami tetap harus menunjukkan sikap humanis kepada masyarakat dalam setiap pelayanan," pungkasnya.


Ia oun menambahkan, untuk personel yang menjadi korban saat ini pihaknya akan memberikan waktu istirahat atau dibebas tugaskan hingga dapat kembali pulih. "Kami akan tetap memberikan pelayanan yang quick respon dan humanis dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tutup Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama