Pintu Masuk Gilimanuk Terus Dilakukan Pemeriksaan Pastikan Aman KTT G20

 


Jembrana, RN - Bertempat di Pos 2 (Pintu Masuk Bali) Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (10/11/2022) dari pukul 18.00 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. melakukan pemantauan secara langsung situasi pengamanan dan pemeriksaan terhadap orang, barang bawaan dan kendaraan bermotor roda 2 yang dari Jawa masuk ke Pulau Bali.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui situasi secara real di lapangan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi PPDN yang masuk Bali serta dalam menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua-Bali.


Kegiatan pengamanan pada Pos 2 (Pintu Masuk Bali) Pelabuhan Gilimanuk ini dilaksanakan oleh personil gabungan dengan rincian untuk pengamanan secara terbuka di Pos 2 di ploting sebanyak 44 personil, pengamanan tertutup 6 personil, K9 Polres Buleleng sebanyak 1 personil, diback up oleh Satpol-PP sebanyak 4 personil dan Dishub sebanyak 4 personil.


Kapolres Jembrana selaku Kasubsubsatgas Pam Wil Gilimanuk menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud telah dilakukan pemeriksaan dengan menyasar orang, barang bawaan dan kendaraan bermotor roda 2 menggunakan peralatan Metal Detector dan Mirror Detector dengan sasaran kegiatan senjata tajam, senjata api, bom/bahan peledak, narkoba dan benda berbahaya serta barang kejahatan lainnya yang di backup oleh K9 Polres Buleleng.


Sambung Kapolres, selain itu juga komoditi dan produk peternakan yang tidak dilengkapi dengan surat ijin, stiker, spanduk dan pamplet yang kontra terhadap pelaksanaan G20, pemeriksaan terhadap kendaraan kecil, bus, kendaraan angkut barang dan logistik, serta melakukan penurunan PPDN dari kendaraan dan diarahkan untuk melaksanakan Validasi Sertifikat Vaksin Covid-19 serta melakukan scanning wajah di KKP Gilimanuk.


"Pada sore hari tadi kita bersama Bapak Bupati Jembrana melaksanakan pemantauan langsung di Pelabuhan Gilimanuk, namun hingga saat ini kegiatan pemeriksaan di Pos 2 masih berlangsung, nihil ditemukan adanya orang, kendaraan maupun barang yang mencurigakan/berbahaya, situasi masih kondusif dan penyebrangan lancar," terang Kapolres Dewa Juliana saat dikonfirmasi mitra Humas, Kamis (10/11) pukul 19.30 Wita.


ISKANDAR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama