Sesuai Himbauan Kamtibmas Kapolresta, Patroli Polsek Japut Amankan Meriam Spirtus

  


Polresta Jayapura Kota-, Polsek Jayapura Utara melaksanakan patroli rutin menjaga Kamtibmas di wilayahnya, dalam pelaksanaannya berhasil melakukan penertiban Meriam Spirtus di wilayah Dok VIII dan Dok IX, Kamis (10/10) Sore.


Kegiatan patroli berlangsung dipimpin oleh Ka SPK III Aipda Arifin Sinu beserta tiga personel Polsek Jayapura Utara.


Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H ketika dikonfirmasi mengatakan, patroli rutin yang dilaksanakan pihaknya merupakan aktifitas rutin personel piket, namun kali ini ditambahkan dengan merazia meriam spirtus sesuai atensi pikpinan Bapak Kapolresta Jayapura Kota yang sudah mengeluarkan Himbauan Kamtibmas Untuk Kepentingan Umum, hal tersebut juga merupakan bagian dari wujud menciptakan Kamtibmas yang aman dan tertib.


"Meriam spirtus yang dimainkan oleh anak-anak pada umumnya sangat meresahkan masyarakat karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya," pungkasnya.


Lebih lanjut kata Kapolsek, menindak lanjuti Himbauan yang dikeluarkan oleh Kapolresta Jayapura Kota maka pihaknya pun mensosialisasikannya kepada warga masyarakat diseputaran Distrik Jayapura Utara agar bersama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


 "Kedepannya kami akan lebih sigap untuk melaksanakan patroli dan razia meriam spirtus tersebut karena dapat mengganggu ketertiban umum," tutup AKP Jahja Rumra.(*)


Penulis : Edgard

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama