Rapat Sipandu Beradat Jalin Sinergitas Dalam Tugas Pengamanan Kegiatan Berbasis Adat



Karangasem - Menjaga Kamtibmas tetap kondusif menjadi tugas tanggungjawab bersama. Dalam wadah Sipandu Beradat sinergitas TNI, Polri dan Pecalang dari unsur adat dalam pengamanan kegiatan berbasis Desa Adat. 


Bhabinkamtibmas Desa Lokasari Aipda I Gede Suntal dan Bhabinkamtibmas Desa Talibeng Aipda I Made Sumberdana, S.H. menghadiri rapat kordinasi Sipandu Beradat di Wantilan Pura Puseh, Desa adat Sukahat, Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen Kabupaten Karangasem, Minggu 27/11/22


Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi antara lain Perbekel Desa Lokasari, Bendesa Adat Sukahat dan prajuru, Pecalang Desa Adat Sukahat, Bankamda Desa Adat Sukahat, Kelian Banjar Dinas Sukahat, Bhabinkamtibmas Desa Lokasari, dan Desa Talibeng, Babinsa Desa Lokasari.


Rapat membahas perubahan/revisi struktur organisasi Sipandu Beradat Desa Adat Sukahat serta pelaksnaan tugas Bankamda dalam mendukung Pergub Propensi Bali nomor 26 tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat.


Sambutan dari Bendesa Adat sekaligus membuka jalannya rapat koordinasi terkait perubahan struktur organisasi yang perlu direvisi karena ada pergantian prajuru, serta keberadaan Sipandu Beradat dan pelaksanaan tugas Bankamda kedepan.  Tugas Sipandu Beradat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wewidangan Desa Adat. Harapan kepada seluruh komponen  Sipandu Beradat untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Babinsa dalam  pelaksanaan tugas dilapangan sehingga tercipta  sinergi antara Kepolisian dengan komponen Sipandu Beradat dalam hal menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 


Sambutan Perbekel Lokasari yang pada intinya mengucapkan terima kasih kepada prajuru Desa Adat Sukahat yang telah meluangkan waktu melaksanakan rapat koordinasi membahas perubahan / revisi struktur organisasi serta evaluasi kegiatan Bankamda. Kedepan diharapkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan selalu berkoordinasi, kompak dan bersinergi dengan aparat terkait sehingga setiap pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan.


Sambutan dari Bhabinkamtibmas Desa Lokasari yang pada intinya mengucapkan terima kasih kepada  prajuru Desa Adat Sukahat yang telah memberikan kesempatan kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan masukan atau saran kepada Sipandu Beradat Desa Adat Sukahat dengan harapan ke depan seluruh unsur yang terlibat baik dari Pecalang, Linmas, dan Bankamda mampu bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk bersama sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban  masyarakat sehingga mampu memberikan keyakinan bahwa keamanan Bali dapat menjadi jaminan bagi dunia internasional.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama