Sat Polairud Polres Karangasem Atensi Aktivitas Dermaga Rakyat Padangbai

 


Karangasem - Memastikan kamtibmas kawasan dermaga rakyat Padangbai, serta antisipasi  aksi kriminal, antisipasi penduduk pendatang atau pengungsi asing masuk Bali. Sat Polairud Polres Karangasem  secara konsisten mengatensi  aktivitas Pelabuhan Rakyat Padangbai dengan melaksanakan  pengawasan aktivitas masyarakat  dengan mengutamakan sinergitas antar instansi  dan mitra kamtibmas yang ada di kawasan Pelabuhan Padangbai.  Minggu 27/11/22


Personel Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Wayan Suji  melaksanakan  pelayanan prima  kepada masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan rakyat Padangbai serta pengguna jasa penyebrangan  Fast Boat. 


Pelaksanaan pengamanan dermaga rakyat padangbai  dalam rangka  mengantisipasi gangguan kamtibmas  ditengah pemulihan perekonomian masyarakat, mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan berwisata ke Gili NTB serta mengantisipasi adanya imigran atau pengungsi asing yang masuk ke Indonesia. Untuk akses  penyebrangan Fast Boat tetap  berjalan normal untuk tujuan penyebrangan  Padangbai - Kepulauan Gili NTB. 


Pihak pengelola penyebrangan  menyiagakan 8 unit Fast Boat untuk penyebrangan Padangbai ke Gili Terawangan. Penyebrangan dilayani fast boat Eka Jaya  dengan 75 penumpang terdiri dari  WNI 1 dan WNA 74, Fast Boat Ostina  24 penumpang terdiri dari  WNI 1 dan WNA 23, Fast Boat Manta 22 WNA, Fast Boat Golden  69  WNA,  Fast Boat Karunia Jaya 01 dengan   24 penumpang terdiri dari  WNI 1 dan WNA 23, Fast Boat Semaya  25 penumpang terdiri dari  WNI 2 dan WNA 23, Fast Boat Gili Gili  31 penumpang terdiri dari  WNI 1 dan WNA 30, Fast Boat Blue Water 60 WNA 


Personel yang bertugas juga  mengajak masyarakat yang beraktivitas ekonomi agar bersama menjaga kamtibmas dan kebersihan kawasan pelabuhan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan. 


Melalui  sinergitas yang  terjalin baik saat ini dapat terlihat dari kenyamanan yang dirasakan wisatawan selama menggunakan jasa penyebrangan di dermaga rakyat Padangbai. Untuk hari ini penyeberangan berlangsung normal. Secara Umum situasi  cuaca cerah,  dan perairan cukup landai.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama