Babinsa Apung Hadiri Rapat Lintas Sektor UPT Puskesmas Bumi Rahayu

  


Tanjung Selor, Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat membutuhkan peran lintas sektoral, salah satunya komitmen bersama melalui Kegiatan Rapat Lintas Sektor yang diselenggarakan Puskesmas Bumi Rahayu sebagai unit pelaksana kesehatan tingkat pertama. 


Danramil 0903-01/Tpl yang diwakili Babinsa Desa Apung Sertu Tugianto hadiri kegiatan Rapat Lintas Sektor dan akselerasi pencegahan stunting TA 2022, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Bumi Rahayu bertempat di gedung PKK Desa Apung Kec Tanjung Selor, Kamis (1/12/2022).


Babinsa Sertu Tugianto mengatakan, peserta Rapat Lintas Sektor didorong untuk bekerja sama dan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah Kecamatan Tanjung Selor, karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor kesehatan.


Dirinya juga berharap, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri.


Pada kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan akan membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh bidan desa atau petugas puskesmas setempat, karena Dandim 0903/Bulungan merupakan bapak Stunting Kab Bulungan, dalam hal stunting ini selaku Babinsa juga sebagai wujud kepedulian lintas sekor kita bersama.


Penanganan stunting atau gagal tumbuh pada anak tidak hanya masalah kesehatan saja, namun juga membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak. Melalui pertemuan ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan sinergi, integrasi, dan koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan terkait pencegahan dan penanganan stunting secara terinci dan terukur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama