Kapolres Badung Tindak Tegas, Pelaku Pelanggar Hukum



Badung - Adanya aspirasi dari masyarakat, bahwa pelaku judi online yang ditangani Polsek Abiansemal, yang sudah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan  dan kini tinggal menunggu sidang di PN ditanggapi dengan tegas oleh Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P di Balai Banjar Desa Adat Batubayan, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Kamis, 1/12) sore.


Menurutnya dalam pelaksanaan penegakan hukum, pihaknya harus menjalankan aturan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. "Kami tidak melihat dari kepentingan maupun jabatan dari terduga melainkan tindakannya yang melanggar hukum," Ucap Kapolsek Abiansemal.


Dalam kunjungan Kapolres yang santai penuh kekeluargaan masyarakat juga sempat menyampaikan, bahwa Bhabinkamtibmas Desa Taman, cukup tanggap penuh dedikasi terutama dalam kegiatan adat maupun jika ada permasalahan di masyarakat selalu bisa hadir dan membantu dalam penyelesaian maupun memberikan pertimbangan-pertimbangan.


Namun terkait Tabuh Rah meskipun merupakan sebuah Budaya/Aci dilarang Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, bukan saja di Desa Taman, tetapi diseluruh wilayah Kabupaten Badung. 


"Saya terima kasih atas perhatian masyarakat terhadap kerja Bhabinkamtibmas kami. Dalam program Quick Wins Polri Bhabinkamtibmas harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama bila ada suatu permasalahan bisa ditangani dengan cara mediasi tanpa harus masuk ke ranah hukum," Terang Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes.


Kapolres berharap keberadaan CCTV sangat penting dalam pengungkapan suatu kasus. Beliau menjelaskan dalam hal polisi sebagai penegakan hukum, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku kami wajib untuk melakukan penyidikan suatu perkara dengan pasal yang disangkakan, kami hanya membuat rangkaian suatu peristiwa dengan bukti-bukti yang ada, namun penentuan pasal yang disangkakan dari kejaksaan yang kemudian ditentukan dengan vonis dari hakim.


"Dengan perkembangan teknologi saat ini perlu kiranya adanya CCTV di setiap Desa untuk dapat merekam suatu peristiwa kejadian, dari sana kita bisa mempermudah untuk mencari tahu pelaku kejahatan," Ungkapnya.


"Kami sebagai petugas kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas tidak bisa bekerja sendiri, sinergitas dengan instansi lainnya dan termasuk masyarakat sendiri, di level masyarakat jadikan polisi sebagai simbol untuk diri sendiri dalam menjaga keamanan pribadi, keluarga dan lingkungan untuk mencegah terjadinya kriminalitas," TandasnyaTandasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama