Bhabinkamtibmas Desa Siangan Hadiri Pembinaan Kader Pengelolaan Sampah.

  


Polda Bali-Polres Gianyar-Pols3k Gianyar

Bhabinkamtibmas Desa Siangan, Aiptu I Wayan Sutara menghadiri kegiatan pembinaan pengelolaan sampah kepada para kader di Aula Kantor Desa Siangan, Senin (5/12) pagi.


Kegiatan ini tampak dihadiri Perbekel Desa Siangan, Ketua BPD, Narasumber dari Bank Sampah Induk Mitra Gianyar Bagus dan para Kader masing masing 3 orang dari 11 banjar Sedesa Siangan.


Dalam pembinaan ini disampaikan tentang cara pengelolaan sampah di Desa Siangan

Yaitu Penerapan sampah dengan konsep 3R (Reuse, Reduce dan Recycle) dapat dijadikan solusi untuk anda dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar dengan cara yang sangat mudah dan murah. 


Sampah yang diolah dapat dijadikan sebagai pupuk kompos atau bahkan bisa menjadi sumber listrik baru. Penerapan konsep 3R ini dapat diterapkan oleh siapa saja setiap hari. 


Konsep ini memiliki inti yakni Reuse (Menggunakan kembali sampah sampah yang masih bisa digunakan atau bisa berfungsi lainnya), Reduce (Mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan atau memunculkan sampah), Recycle (Mengolah kembali sampah atau daur ulang menjadi suatu produk atau barang yang dapat bermanfaat).


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saay dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama