Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Gianyar Gelar Sidak Duktang



Gianyar - dalam rangka mendeteksi dini kegiatan masyarakat utamanya penduduk pendatang Personil Polsek Gianyar lakukan sidak penduduk pendatang.


Sidak duktang kali ini dipimpin Pawas Ipda I Nyoman Tantra bersama 5 orang personil yang menyasar rumah kos di Jl. Astina Timur  Kelurahan Gianyar Kecamatan Gianyar, Selasa (26/11) pagi.


“Tujuan dari dilaksanakan penertiban penduduk pendatang adalah mendata penduduk yang tinggal disuatu wilayah dan juga untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Gianyar, terang Pawas Ipda I Nyoman Tantra


Selama pelaksanaan riksa duktang ditemukan 2 orang pendatang lengkap dengan EKTP dan sudah melapor pada Kaling setempat.


Selain itu Personil Polsek Gianyar juga mengajak penduduk pendatang agar bersama sama menjaga keamanan lingkungan sekitar sehingga kamtibmas tetap kondusif.


Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengungkapkan bahwa Sidak penduduk pendatang adalah salah satu upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban serta kegiatan tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar sehingga mampu mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama