Kakanwil Kemenkumham Bali Kunjungi Rutan Negara Berikan Penguatan Tugas



Jembrana -RN  -  Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan melaksanakan kunjungan kerja ke Rutan Kelas II B Negara.Kamis  1/2/22


Dalam kunjungannya, Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Negara (Lilik Subagiono) beserta jajaran. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memberikan penguatan kepada seluruh pegawai dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat sehingga dapat memperoleh predikat WBK/WBBM.


Dalam kunjungan tersebut Kakanwil Kemenkumham Bali memantau langsung kondisi Rutan Kelas IIB Negara diantaranya meninjau fasilitas pelayanan publik, memeriksa lingkungan perkantoran dan lingkungan hunian WBP. Selain itu, Kakanwil juga meninjau berbagai kegiatan pembinaan WBP mulai dari pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian seperti meubelair, perkebunan, peternakan dan perikanan.


Selanjutnya Anggiat Napitupulu juga memberikan semangat kepada para warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalani pidana di Rutan Negara. 

“Tetap semangat dan terus berkarya walaupun berada dibalik jeruji besi” ucapnya


Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Rutan Kelas II B Negara karena telah menciptakan lingkungan Rutan yang bersih dan kondusif, begitu juga dengan para pegawai yang telah siap baik secara fisik dan mental dalam berkinerja sehari-hari. 


"Petugas Pemasyarakatan mempunyai tugas yang utama yaitu Pengamanan dan Pembinaan. Tugas tersebut dapat kita pelajari melalui peraturan perundang- undangan. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita berperan yang baik sebagai petugas pemasyarakatan", jelas Anggiat


Selain itu, Anggiat juga berpesan kepada seluruh petugas untuk menjaga netralitas jelang pemilihan umum tahun 20224 serta menggunakan media sosial  dalam menyebarkan seluruh kegiatan pembinaan yang dilaksanakan demi terciptanya citra positif Rutan Negara.


"Kepada seluruh petugas, mari kita bersama-sama bekerja dan berkomitmen untuk menciptakan Rutan Kelas II B Negara menjadi lebih baik lagi", tutup Anggiat Napitupulu 


Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan dalam kegiatan tersebut menyampaikan 3 hal utama yaitu glorifikasi seluruh kegiatan demi terciptanya citra positif Rutan Negara, kerjakan arahan Dirjenpas 3+1 kunci pemasyarakatan maju dan strategi dalam meraih predikat WBK/WBBM.


"Terdapat 2 indikator dalam LKE WBK/WBBM yaitu Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil. Untuk itu agar lebih dipahami kembali pengisian LKE masing-masing 6 area perubahan dari komponen pengungkit tersebut karena merupakan salah satu faktor penentu dalam meraih predikat WBK/WBBM", jelas Gun Gun Gunawan.


Isk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama