Kakanwil Kemenkumham Bali Terima Penghargaan BPK atas Prestasi SAI G20



DENPASAR ,RN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Anggiat Napitupulu menerima penghargaan atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan Supreme Audit Institutions (SAI) negara anggota G20 oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali Joko Agus Setyono, Rabu (7/12) bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. 


Mengutip pernyataan Ketua BPK Isma Yatun, Kepala BPK Provinsi Bali optimis seluruh kegiatan Presidensi G20 Indonesia akan mempercepat pemulihan ekonomi. “Hal ini sesuai dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger, yang fokus pada penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan perekonomian” ungkapnya. 


SAI20 merupakan engagement group baru di G20 atas inisiasi BPK RI untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Transparansi, Akuntabilitas, dan Tata Kelola yang baik di tingkat Global. “SAI20 dibentuk sebagai platform pertemuan badan pemeriksa atau Supreme Audit Institutions (SAI) negara anggota G20” ucap Joko Agus Setyono. 


Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali juga mengungkap bahwa inisiasi pembentukan dan kesuksesan penyelenggaraan rangkaian acara dari Technical Meeting hingga Konferensi Tingkat Tinggi SAI20 di Bali pada 29-30 Agustus 2022 di Nusa Dua Bali tidak lepas dari peran dari berbagai instansi. “Izinkan secara pribadi dan mewakili pimpinan BPK mengucapkan terima kasih atas segala daya upaya Bapak / Ibu, baik secara pribadi maupun melalui instansi yang Bapak pimpin dalam penyelenggaraan acara KTT SAI20” tambahnya. 


Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali berharap kesuksesan penyelenggaraan menjadi momen untuk semakin meningkatkan kerjasama antar pihak dalam melakukan kerja kolaboratif untuk kepentingan bersama demi bangsa dan negara. 


Terdapat sebanyak 16 penghargaan yang diberikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Bali Joko Agus Setyono yaitu diantaranya Gubernur Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali, Komandan Resor Militer 163/Wirasatya, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Walikota Denpasar, Bupati Badung, Bupati Gianyar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Kepala Kanwil Direktorat Bea Cuka Bali, NTB dan NTT, Kakanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kepala BINDA Bali, Kepala Instana Kepresidenan Tampaksiring, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, dan General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai PT Angkasa Pura I.


ISK

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama