Menjaga Situasi Tetap Kondusif, Personil Sat Samapta Polres Bangli Laksanakan Patroli Rutin Ke Lapastik Bangli



Bangli - Untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif khususnya dilingkungan Rutan Bangli sekaligus antisipasi dan mencegah gangguan keamanan maka pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2022, 4 (empat) Personil Sat Samapta Polres Bangli dipimpin Kanit Aiptu Nengah Soma Arta  melaksanakan patroli rutin dan sekaligus koordinasi terkait pelaksanaan tugas pengamanan dilingkungan lapas. Jumat 23/12/2022


Berkaitan dengan hal tersebut, berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli *Nomor : Sprin/ 45 / I / Patroli.5.1.1 / 2022 Tanggal 1 Januari 2022*  Satuan Samapta polres Bangli  di pimpin Kanit Patroli dan snggota mendatangi Lapas Narkotika di Banjar  Buungan Ds Tiga Kec Susut Bangli guna berkoordinasi terkait keamanan khususnya di rutan, pihak Lapas  mengemukakan bahwa Lapas atau Rutan yang kekuatannya melebihi standar dengan napi dan tahanan membuat potensi kerawanan, kerawanan tersebut dapat menjadi faktor utama napi dan tahanan untuk melarikan diri dari Lapas. Jumlah tahanan pada saat ini di Rutan Narkotika Buungan Bangli adalah sebanyak 1.095 orang. "Ucap petugas jaga.


Petugas penjaga Lapas dan jumlah tahanan jumlahnya tidak sebanding dengan napi atau tahanan yang harus diawasi. “Ini bisa juga  menjadi kerawanan. Kerwanan karena  over kapasitas bisa kapan saja terjadi. Lebih baik bila memang penjagaan di sekitar Lapas diperketat dan back up keamanan dari Kepolisian khusus nya dari Polres Bangli dengan melaksanakan patroli rutin ke lapas setiap hari baik siang maupun malam hari bisa dikontrol sehingga kerawanan bisa diminimalisir.


Kasat Samapta AKP I Kadek Suadnyana, SH, Bahwa  koordinasi dan berdialog dengan petugas Jaga Lapas rutin dilakukan oleh Anggota Sat Samapta untuk menitipkan pesan kepada petugas jaga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan menghimbau untuk siap siaga dalam melaksanakan tugas jaga.


“Meskipun sampai saat ini situasi Lapas kondusif namun tetap kita antisipasi terjadinya gangguan dan antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan terjadi karena tiap detik pasti terjadi perubahan situasi,” ungkap Kasat Sabhara.


Kami  juga berpesan apabila terjadi hal-hal yang sifatnya menonjol dipersilahkan melaporkan ke  Kepolisian yang terdekat untuk dengan segera dapat ditangani bersama. " Imbuhnya. *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama